Coretanku

Tempatku Berbagi…

Crack rar, zip, 7z archive dengan RarCrack

Ini koq bisa nge-post kayak gini pada mulanya karena pada mulanya download-download materi-materi java dan nemuin tu materi yang kaya’nya bagus. Filenya itu tu formatnya .rar pas tak buka eh ternyata tuh file di kasih password,, :(, ngeselin banget dah. Gak mau nyerah begitu aja, langsung deh tancap gas menuju mbah google, dan nemuin tuh software buwat nge-crack password file kompresi winrar itu, namanya rarcrack versi 0.2, udah lalu cari tau gimana cara ngegunainnya dan ternyata… duer… bisa cuy….
Nah,, bagi temen-temen yang punya file kompresi winrar dan tuh file dipassword dan ga’ tau password buat bukanya, maka dapat menggunakan cara tersebut buat buka tuh file.. caranya gini nih, lanjut baca bagi yang pengen tau..hehe
langkah pertama download dulu tuh aplikasinya.. disini ni.

kalo cek apakah di ubuntu udah ada compiler c ato belom, kalo belom install dulu. kemudian juga karena software rarcrack itu butuh dependencies lainnya yaitu libxml2, install dulu tuh dependencies perintahnya kaya’ gini nih.

$ sudo aptitude install libxml2-dev build-essential

kalo udah kemudian ekstrak software rarcrack yang tadi didownload dengan perintah

$ tar -jxvf rarcrack-0.2.tar.bz2

kalo udah tinggal di make, kemudian make install aja, kelar dah installnya, perintah installnya kaya’ gini

$ make
$ sudo make install

udah gitu aja install software rarcracknya, kemudian tinggal pake dah tu software, cara penggunaannya gini

$ rarcrack encrypted_archive.ext [–threads NUM] [–type rar|zip|7z]

misalnya mau crack file test.rar yang dipassword, perintahnya tinggal ketik aja

$ rarcrack test.zip

kalo perintah di atas muncul error “segmentation fault!”, ganti perintahnya dengan perintah di bawah ini

$ rarcrack test.zip –type zip

udah begitu mudah bukan, ntar passwordnya kesimpan pada file xml yang terbuat disitu, pas tag <good_password>. kalo belum tau juga baca aja helpnya perintahnya rarcrack –help, rarcrack itu juga ndukung file kompresi lainnya yaitu zip, rar dan 7z. Nah dengan itu akhirnya file-file dalam kompresi yang dipassword dapat dibuka juga.. ya dah segini aja duku nyangkemnya,, udah dulu semoga bermanpaat.. amiin.

NB:
kalo repository backtrack udah ditambahkan, untuk menginstall rarcrack dapat dilakukan dengan apt-get ataupun dengan synaptic package manager.Dan sekali lagi ini hanya berjalan di Linux kalo di Win**** ga’ jalan. Ya satu lagi, untuk menjalankan rarcrack butuh kesabaran untuk menemukan passwordnya.. Udah gitu aja NB-nya.. hehehe 😀

Advertisements

3 responses to “Crack rar, zip, 7z archive dengan RarCrack

  1. deradja October 22, 2010 at 11:32 am

    thanx gan, bermnfaat bnget, gua dah nyoba..bisa!

  2. mardhie February 15, 2011 at 12:41 am

    aq coba d ubuntu server 10.04 LTS … waktu coba dijalankan … hasilnya seperti ini :

    root@myproxy:/home/adminproxy/rarcrack-0.2# rarcrack test.rar -type rar
    RarCrack! 0.2 by David Zoltan Kedves (kedazo@gmail.com)

    ERROR: The specified file (rar) is not exists or
    you don’t have a right permissions!
    root@myproxy:/home/adminproxy/rarcrack-0.2#

    apanya yang salah ya …

  3. tolifil August 7, 2011 at 8:36 am

    gan, ane baru pake linux, jadi ndak paham maksudnya, bisa dijelaskan lebih rinci gan?thanks before

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: